Sabtu, 15 Maret 2014

Kades Sungai Rotan Beli Kecambah Sawit langsung ke PPKS Medan

Pak Zaudi adalah salah satu Kades yang sangat peduli terhadap perkembangan kebun Sawit di desanya. Berkat Pengalaman serta bertambahnya wawasan sehingga dia tergerak untuk membeli langsung kecambah kelapa sawit ke PPKS Medan bulan Januari lalu. Berkat bantuan rekannya di medan yang mengantarkannya langsung ke kantor PPKS di Jl. Bridgen Katamso medan.

"Saya dak mau setengah-setengah dalam berkebun karena banyak kerugiannya, waktu kita terbuang, biaya juga sudah banyak dikeluarkan kan rugi kalau hasilnya dak maksimal" jawab pak Zaudi ketika kami tanya alasannya membeli Kecambah unggul tersebut.


"Saya merasa puas bisa membeli langsung kesana, tujuan saya adalah memberi contoh kepada masyarakat saya mana sebenarnya bibit yang bagus tu, supaya mereka jangan tertipu dengan orang yang keliling menjajakan kecambah yang katanya dari malaysia lah" lanjut pak Kades Sungai Rotan.


Sambil mempersiapkan Polybag besar serta saluran untuk pengairannya untuk kecambah yang sudah di bibitkannya dalam baby polybag sebanyak 3000 kecambah pak Kades terus bercerita tentang rencana arah pembangunan di desanya. 

"Saya selalu mengarahkan masyarakat untuk menggunakan bibit yang bagus, bahkan rencana saya nanti kalau ke PPKS Medan lagi akan saya ajak masyarakat kesana supaya dia yakin" ceritanya lagi sambil bekerja dan sesekali mengusap keringat yang mengucur di wajahnya.

"Mudah-mudahan juga dengan kehadiran adek-adek disini membantu kelompok tani dan Gapoktan serta memberikan pelatihan-pelatihan akan membuat masyarakat disini semakin maju pola pikirnya" 

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar