Selasa, 24 Juni 2014

Bantuan Sosial Siswa Berprestasi SD 91 Pulau Pauh

Pada Sabtu tanggal 21 Juni 2014 di Sekolah Dasar Negri (SDN) 91/v Desa Pulau Pauh dilakukan penerimaan Rapor siswa SD tersebut. Namun penerimaan rapor kali ini agak berbeda dari sebelum-sebelumnya.


Yang membuat berbeda kali ini adalah adanya pembagian hadiah kepada siswa-siswi SD yang berprestasi, yaitu untuk ranking 1,2 dan 3 mendapatkan bingkisan hadiah dari Gapoktan Usaha Berkat Desa Pulau Pauh.


Seluruh siswa dan orang tua murid sudah tidak sabar menunggu pengumuman siapa yang mendapatkan peringkat di setiap kelasnya. Sebelum pengumuman kepala Sekolah memberikan sambutan. "Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Gapoktan terhadap sekolah kami, mudah-mudahan ini membawa manfaat kepada seluruh siswa dan orangtua murid untuk lebih giat lagi dalam belajar" ungkap pak Nasrul selaku Kepala Sekolah SDN 91/v Pulau Pauh.





Sebanyak 21 Siswa yang beruntung dari kelas 1 hingga kelas 6 mendapatkan hadiah, yang mana kelas 4 terdapat dua kelas yang dua-duanya juga mendapatkan peringkat. Satu-persatu siswa berprestasi di umumkan dan tampil kedepan bersama orangtua murid.

"Ini merupakan salah satu program kerja Gapoktan yang kita sepakati beberapa waktu yang lalu dalam RAT. Yang mana Gapoktan akan mengalokasikan Rp.200.000,- perbulan dan akan dibelikan hadiah setiap semester artinya dalam 6 bulan sekali" Pak lukman dalam kata sambutannya.

"Memang kalau di lihat dari segi nominal hadiah ini tidaklah seberapa, namun tujuan kami adalah semoga ini bisa memacu siswa-siswi atau anak-anak kita dalam belajar. Ini akan kita laksanakan terus sepanjang tahun selama gapoktan kita masih berdiri, mudah-mudahan nanti jika dana Gapoktan sudah semakin besar maka kita akan alokasikan hadiahnya juga lebih besar dari yang sekarang, mudah-mudahan." Tambah Pak Lukman

" Kepada seluruh siswa dan orang tua murid rajin-rajinlah belajar, berpacu dalam mengejar prestasi sehingga kita kedepan semakin maju dan jangan sampai putus sekolah."


Seluruh siswa dan orangtua murid tampak sangat bergembira, dan juga sangat bangga terhadap penghargaan yang di berikan Gapoktan. "Wah kegiatan ini sangat bagus dan sangat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat terutama dalam bidang pendidikan, semoga saja Gapoktan semakin maju dan Desa Kita juga Semakin maju" ungkap salah satu orangtua murid.

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar