Rabu, 04 Juni 2014

Petani Beli Langsung Kecambah Unggul ke PPKS Medan

Tidak mau kecewa dengan kecambah sembarangan, Petani membeli langsung kecambah unggul ke PPKS Medan serta Studi ke Kebun induk Aek Pancur PPKS.

Sebanyak 7 orang perwakilan yang berangkat untuk mengambil Kecambah ke PPKS Medan berangkat dari merlung tanggal 23 Mei 2014 selepas Shalat Jum,at dengan menggunakan 2 mobil. 

Mengingat jadwal pengambilan kecambah pada hari senin tanggal 26 Mei 2014, mereka menyempatkan untuk pergi ke Danau Toba sembari istirahat dan menikmati keindahan Alam di Sumatra Utara.


Perjalanan dilanjutkan dan sampai di medan hari minggu sore, dan langsung saja menginap di Wisma Avros milik PPKS Medan yang bertepatan lokasi nya di seberang kantor PPKS di jalan Bridgen Katamso Medan.

Pagi pukul 08.00 Kami di sambut langsung oleh Manager Pemasaran di kantornya, setelah berbincang sebentar dan memberikan syarat-syarat pengambilan kecambah akhirnya kami dijadwalkan ke Kebun Pohon Induk Aek Pancur untuk belajar dan mengetahui proses mendapatkan kecambah unggul mulai dari awal.



Selama lebih dari 2 jam di lokasi, petani mendapat banyak ilmu dan informasi seputar kecambah, mulai dari pemilihan pohon induk hingga proses menjadi kecambah yang ternyata tidak mudah, dan cukup memakan waktu.




Setelah belajar banyak di kebun akhirnya kami pun kembali kekantor PPKS Medan untuk melanjutkan proses pengambilan kecambah, sambil menunggu kami sempatkan melihat ke perpustakaan dan membeli beberapa buku tentang Sawit serta berdiskusi dengan Manager pemasaran pak Oloan.

Setelah siap akhirnya satu persatu di panggil untuk menyaksikan packing kecambah sesuai pesanan masing-masing, dan menyelesaikan administrasi sebelum berangkat kembali ke Jambi. 

Sore pukul 17.00 WIB hari senin kami pun segera bergegas untuk melakukan perjalanan pulang ke Jambi dengan membawa 5 peti Kecambah pesanan petani anggota Gapoktan dari 4 Desa yaitu Desa Lubuk Terap, Desa Penyabungan, Desa Pulau Pauh dan Desa Rantau Benar.

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar