Sabtu, 21 Februari 2015

RAT 2 GAPOKTAN USAHA BERKAT DESA PULAU PAUH

Tanggal 29 Januari 2015 baru saja berlalu, namun bagi Gapoktan Usaha Berkat tanggal tersebut menjadi catatan sejarah tersendiri karena mereka baru saja melaksanakan Rapat Anggota Tahunan yang ke-2. Patut di Apresiasi apa yang dilakukan gapoktan karena dengan dilaksanakannya RAT artinya amanah yang di berikan oleh anggota bisa di emban dengan baik oleh pengurus, serta tetap bisa membangun kepercayaan kepada anggota.


Acara yang di hadiri oleh instansi pemerintahan, perwakilan perusahaan sekitar serta gapoktan tetangga berlangsung dengan sangat meriah. Laporan pertanggung jawaban berjalan dengan baik dan diterima oleh anggota. Setelah Laporan pertanggung jawaban selesai dilanjutkan dengan penyusunan program kerja tahun 2015.



Dalam kesempatan ini PT. Inti Indosawit Subus memberikan bantuan dana untuk modal Simpan Pinjam Gapoktan Usaha Berkat sebanyak RP. 50 Juta, Ini berkat keberhasilan Gapoktan melayani anggota serta mengembangkan usaha untuk kemajuan anggota, juga membuktikan organisasi berjalan sesuai rel yang telah di tetapkan.

Tidak lupa dalam setiap RAT selalu ada yang di tunggu-tunggu anggota yaitu pengundian door prize, yang mana bagi yang beruntung mendapatkan hadiah-hadiah yang menarik seperti batu asah, sepatu bot, gancu serta egrek. Ya, tampak senyum sumringah anggota yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut.


Kesuksesan kegiatan kali ini tidak lepas dari jerih payah panitia yang di bantu oleh Mahasiswa Kukerta STAI Mauizhah yang berada di desa pulau pauh, serta bantuan materil dari perusahaan sekitar yang di dapat dari pengajuan proposal. 

Anggota yang hadir sangat mengharapkan kedepan Gapoktan semakin maju, karena sangat banyak nilai positif yang di dapat masyarakat Desa Pulau Pauh.

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar