Sabtu, 08 Oktober 2016

Menggagas Lubuk Larangan Desa Rantau Benar

Berawal dari keinginan kepala Desa Rantau Benar Kecamatan Renah Mendaluh, yang akrab di sapa Gemok Muli yang sangat ingin membuat Lubuk Larangan seperti yang telah di buat oleh Desa Sungai Rotan.

Keinginan ini muncul melihat keberhasilan desa tetangga mereka, juga karena mulai timbulnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan Sungai.



Rapat pertama telah dilakukan tadi malam di kantor Desa Rantau Benar, selanjutnya informasi ini akan semakin di sebarluaskan agar seluruh masyarakat mengetahui, dan juga menghimpun masukan dari semua kalangan baik itu pemuda, tokoh adat hingga masukan dari para srikandi atau perempuan yang ada di seantero desa.

Tentu tidak mudah mewujudkannya, namun tekad kepala desa dan beberapa masyarakat sangat kuat. Tahapan demi tahapan akan dilalui, akan ada rapat lanjutan terkait rencana pembuatan Lubuk Larangan ini.

Dukungan dari berbagai pihak juga sangat di butuhkan hingga cita-cita mulia ini bisa terwujud. Ini merupakan upaya baik untuk menjaga kelestarian sungai, sehingga anak cucu mereka di kemudian hari masih dapat menikmati sumber protein alami yaitu ikan sungai.

Harapan semoga saja secepatnya bisa terlaksana dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar